Kredit motor di Pegadaian

Penuhi Kebutuhan Kendaraan Anda Dengan Kredit Motor di Pegadaian 2022

Anda ingin beli motor tapi belum ada dana tunai? Anda tidak perlu risau lagi. Sebab, hari ini Pegadaian hadir dengan fitur kredit motor di Pegadaian yang mudah dan terjangkau oleh masyarakat. Kredit motor di Pegadaian bukan hanya menyediakan kredit motor saja, tetapi juga mobil. Jadi, Anda yang saat ini sedang mencari solusi untuk memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga Anda, Anda bisa langsung saja menghubungi Pegadaian kredit motor.

Syarat Kredit Motor di Pegadaian

Sebelum Anda mengajukan kredit motor di Pegadaian, Anda perlu menyiapkan DP setidaknya 10% dari harga kendaraan yang akan Anda beli. Misalnya, harga motor Anda Rp 15.300.000, maka DP yang setidaknya Anda keluarkan untuk beli motor di Pegadaian sebesar Rp 1.530.000. Kredit motor lewat Pegadaian ini juga memberikan tenor yang cukup panjang, yakni 12, 18, 24, hingga 60 bulan yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan Anda kredit mobil bekas.

Adapun syarat yang perlu Anda penuhi untuk kredit motor di Pegadaian antara lain sebagai berikut.

Pertama, jika Anda seorang karyawan, Anda bisa melampirkan FC surat rekomendasi atasan atau SK dari tempat Anda bekerja. SK ini untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar bekerja di suatu perusahaan.  Setidaknya Anda adalah seorang karyawan tetap di sebuah perusahaan atau instansi dengan masa kerja minimal 2 tahun.

Syarat kredit motor di Pegadaian selanjutnya, Anda bisa melampirkan KTP, FC Kartu Keluarga sebagai dokumen dan identitas pribadi Anda. Selanjutnya, Anda perlu mengisi formulir pengajuan Pegadaian kredit motor. Lalu, Anda juga akan diminta untuk membayar DP 10% dari harga kendaraan yang Anda ajukan. Melampirkan bukti penghasilan 2 bulan terakhir, juga menandatangani perjanjian kredit yang diberikan oleh pihak Pegadaian. Usia saat Anda mengajukan kredit motor di Pegadaian minimal 21 tahun.

Jika syarat kredit motor di Pegadaian tersebut sudah Anda penuhi, Anda tinggal mengajukan seluruh persyaratan tersebut ke Pegadaian dan Pegadaian yang akan memprosesnya kemudian. Cara kredit motor di Pegadaian ini hanya bisa Anda lakukan secara offline karena Anda harus datang ke kantor Pegadaian terdekat di kota Anda.

Pengalaman Kredit Motor di Pegadaian

Pengalaman kredit motor di Pegadaian sejauh ini, nasabah bisa menikmati layanan yang baik dan jujur dari pihak Pegadaian. Sebab, Pegadaian termasuk lembaga resmi yang beroperasi dalam hal keuangan. Supaya Anda juga memiliki pengalaman kredit motor di Pegadaian yang baik, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut.

Pertama, Anda perlu merencanakan keuangan Anda. Sebelum Anda mengambil cicilan motor di Pegadaian, sebaiknya Anda perhitungkan gaji Anda setiap bulannya. Sesuaikan harga motor dengan angsuran yang mampu Anda keluarkan setiap bulannya. 

Kedua, pastikan Anda memilih leasing yang terdaftar di APPI (Asosiasi Perusahaan Pembayaran Indonesia). Sebab, semakin maraknya perkreditan, banyak leasing illegal yang beredar sehingga rentan terhadap penipuan.

Ketiga, sebaiknya Anda mengambil jangka waktu yang tidak terlalu panjang untuk kredit motor di Pegadaian. Memang cicilan motor di Pegadaian Anda semakin ringan saat mengambil jangka waktu paling panjang. Namun, bisa jadi Anda justru membayar lebih mahal untuk sebuah motor saja.

Keempat, saat Anda mengajukan kredit motor di Pegadaian, Anda juga perlu mengasuransikan kendaraan Anda. Cari tahu juga kapan BPKB Anda bisa turun dan diambil. 

Keuntungan Kredit Motor Lewat Pegadaian

Dengan mengambil kredit motor di Pegadaian, Anda bisa menikmati banyak keuntungan seperti berikut.

Pertama, Anda bisa mendapatkan tenor pembiayaan beli motor di Pegadaian dengan jangka waktu yang panjang yakni mulai 12 bulan hingga 60 bulan. Selanjutnya, Anda juga akan menikmati prosedur kredit motor di Pegadaian dengan cara yang mudah dan proses cepat.

Keuntungan lainnya, Pegadaian hanya meminta Anda memberikan DP 10% untuk cicilan motor di Pegadaian. Pegadaian juga mematok biaya administrasi yang ringan dan angsuran flat setiap bulannya. Selain itu, untuk Pegadaian berbasis syariah, Anda bisa menikmati traksaksi tanpa riba. Ditambah lagi kantor Pegadaian tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia.