Kartu Debit Mandiri

Kartu Debit Mandiri, Pahami Syarat dan Jenisnya

Salah satu jenis kartu debit yang banyak digunakan adalah kartu debit Mandiri. Kartu ini memberikan banyak kemudahan untuk para penggunanya dalam transaksi. Bukan hanya itu saja, jenis kartu ATM Mandiri ini memiliki syarat dan alur pengajuan yang mudah. Jadi, cukup praktis dimiliki belum lagi penawaran menarik dari merchant terkait penggunaan kartunya. 

Kartu Debit Mandiri, Tentukan Pilihan Kartunya

Dalam pengajuan kartu debit Mandiri jangan lupa untuk menentukan pilihan kartu yang akan digunakan. Adapun pilihan kartu yang bisa digunakan ada di bawah ini:

  • Mandiri Gold GPN

Rekomendasi pertama dari kartu debit Mandiri yang bisa digunakan adalah Mandiri Gold GPN. Kartu ini memberikan penawaran berupa limit yang hampir tanpa batas. Seperti halnya limit untuk setoran yang mencapai 1 jutaan rupiah setiap harinya. Limit dari jenis ATM Mandiri cukup memudahkan proses transaksi harian penggunanya. Biaya admin yang dibebankan sekitar 4 ribuan saja, tidak terlalu murah dan mahal tentunya hitungannya. Termasuk jenis kartu kelas tengah ketika digunakan. 

  • Mandiri Silver GPN

Rekomendasi kedua dari kartu debit Mandiri yang bisa digunakan adalah Mandiri Silver GPN. Kartu ini memiliki biaya admin yang sangat murah dibandingkan lainnya. Anda hanya perlu membayar sekitar 2 ribuan saja setiap bulannya. Kartu ini adalah tipe kartu basic yang menyediakan limit cukup kecil bagi penggunanya. Sangat cocok untuk yang jarang bertransaksi mencapai limit harian yang tersedia. 

  • Mandiri Platinum GPN

Termasuk kategori tertinggi dari kartu debit Mandiri yang bisa digunakan. Jenis dari debit Mandiri memberikan banyak keuntungan untuk para penggunanya. Limit yang diberikan sangat besar bisa dibilang hampir tanpa batas untuk hariannya. Hal ini tentu sepadan dengan biaya admin yang dibebankan sekitar 7 ribuan untuk penggunanya. Anda juga dibebankan biaya sekitar 15 ribuan saja ketika ingin mengganti atau upgrade kartunya. 

Nomor Kartu Debit Mandiri, Alur Tarik Tunai yang Mudah

Bagi pengguna kartu debit Mandiri harus tahu cara tarik tunai menggunakan kartu ini seperti di bawah ini:

  • Datang ke gerai ATM terdekat

Lebih diutamakan untuk menggunakan ATM Mandiri ketika mengakses kartu debit Mandiri untuk menghindari biaya tambahan. Cara ini juga berguna untuk menjaga keamanan data dan hal-hal yang tidak diinginkan ketika kartunya masuk ke dalam mesin. Anda bisa antre untuk bisa masuk dan mengakses limit ATM Mandiri terkait. 

  • Akses mesin

Langkah kedua dalam menggunakan kartu debit Mandiri ini adalah dengan mengakses mesinnya. Masukkan kartu ke dalam mesin dan tunggu sampai mesin memprosesnya. Masukkan PIN dengan benar, ingat jangan sampai salah. Jika salah beberapa kali kartu dari kartu ATM Mandiri warna biru akan keluar. 

  • Isikan nominal

Langkah berikutnya dalam menggunakan kartu debit Mandiri untuk tarik tunai adalah memasukkan nominal yang ingin diambil. Isikan dengan benar dan pastikan saldo yang dimiliki sesuai dengan nominalnya. 

  • Tunggu dan ambil

Tunggullah sampai mesin mengeluarkan uang dari kartu debit Mandiri tersebut. Segera ambil dan simpan. Ambillah bukti struk untuk menyimpan transaksi yang terjadi saat itu. Bukti ini berguna untuk membantu pembukuan Anda tanpa perlu mengingat-ingat tanggal dan sebagai lampiran pengambilan uang. 

Mandiri Platinum Debit, Pahami Alasan Penggunaannya

Adapun ketika seseorang memilih menggunakan kartu debit Mandiri memiliki alasannya tersendiri sebagai berikut:

  • Tarik tunai mudah

Anda bisa menggunakan kartu debit Mandiri untuk tarik tunai tanpa batas waktu. Akses ATM 24 jam tanpa henti asalkan saldo dari jenis kartu ATM Mandiri terbaru mencukupi. 

  • Banyak merchant mitra

Kegunaan kartu debit Mandiri ini juga bisa untuk belanja. Sudah banyak merchant yang bekerja sama dengan Mandiri dan memberikan promo menarik untuk Anda. 

  • Hemat

Anda bisa mengatur pengeluaran dengan limit saldo yang dimiliki dalam kartu debit Mandiri. Hal ini membuat pengeluaran dari Mandiri debit gold terkontrol dengan mudah. 

Penggunaan kartu debit Mandiri tahun 2021 sangat direkomendasikan dengan adanya banyak kemudahan dan penawaran menarik di dalamnya tersebut.