Kartu Debit Danamon

Mengenal Kartu Debit Danamon

Banyaknya jenis bank dengan spesifikasi keunggulan dan kekurangannya menjadikan kita harus lebih aktif dalam.mencari informasi bank mana yang paling cocok untuk menemani finansial kita. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa bank yang ada di Indonesia terbilang sangat beragam dari mulai bank negeri maupun bank swasta. Tentunya keduanya memiliki spesifikasi serta keunggulan masing-masing yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. 

Terlebih jika digunakan untuk bisnis, untuk tabungan anak dan masih banyak lagi. Pertimbangan tersebut perlu sangat diperhatikan agar tidak salah pilih akhirnya. Adapun salah satu jenis tabungan yang bisa menjadi wawasan tambahan untuk anda adalah bank Danamon. Dengan adanya kartu debit Danamon, Anda akan lebih leluasa mengakses saldo dalam tabungan tersebut baik dilakukan melalui online maupun offline. 

Bank Danamon memiliki banyak keunggulan yang cukup diminati oleh banyak orang. Diantaranya untuk jenis tabungan tertentu bisa digunakan untuk transfer dana mencapai 200 juta per hari. Bagi Anda yang biasa melakukan transaksi transfer dalam jumlah besar atau untuk usaha maka sepertinya menggunakan kartu debit Danamon bisa menjadi pilihan Anda. Sedangkan apabila transfer dana dilakukan ke antar bank, maka maksimal transfer mencapai 10 juta per hari. Angka tersebut cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan beberapa bank yang ada. Maka tak heran jika hal tersebut menjadi salah satu keunggulan penggunaan Danamon ATM

Keunggulan lainnya Anda bisa melakukan beberapa transaksi menggunakan kartu debit ini, diantaranya bisa mengisi pulsa, membayar tagihan bulanan seperti tagihan telepon, internet, listrik, air, TV berlangganan, kartu kredit dan berbagai tagihan wajib lainnya. Disamping itu Anda juga bisa membayar angsuran melalui kartu debit dengan mudah dan aman serta dapat menikmati berbagai diskon yang ditawarkan oleh pihak bank danon untuk oara nasabahnya yang beruntung. Adapun jika Anda ingin menggunakannya berbelanja pastikan bahwa kartu debit yang Anda miliki berlogo GPN dimana sudah diakui oleh negara dan bisa digunakan untuk transaksi di berbagai tempat pembelanjaan yang mendukung penggunaan kartu debit dengan tersedianya mesin EDC kartu debit Mastercard.

Bagaimana Cara Membuat Tabungan dan Kartu Debit Danamon

Dengan adanya berbagai keunggulan kartu debit Danamon, menjadikan sebagian orang tergiur untuk menjadi bagian dari nasabah bank Danamon. Adapun beberapa syarat yang dibutuhkan tidak jauh berbeda dengan pembuatan kartu kredit Danamon atau rekening lainnya. Terlebih dengan adanya informasi terkait tidak adanya biaya administrasi ATM menjadikan semakin bersemangat dalam pembuatannya. Dan apabila ingin mengetahui terkait swift code Danamon Anda bisa menanyakan ke pihak bank Danamon. 

Sedangkan apabila terjadi kehilangan ATM Anda perlu membayar materai 6000 atau 10.000 rupiah sebagai ganti biaya pelayanan. Sedangkan jika kartu debit Danamon Anda hilang, Anda bisa mengajukan kembali agar dibuatkan kembali kartu ATM dengan nomor seri yang sama. Untuk kasus ini biasanya dikenakan dana sebesar Rp. 25.000 dan biaya materai antara 6000 dan 10000. Adapun jika Anda ingin melakukan cek saldo maka tidak akan dikenakan biaya alias gratis jika dilakukan melalui mesin ATM Danamon. 

Adapun untuk persyaratan pengajuan kartu debit Danamon bisa Anda siapkan berkas yang dibituhkan seperti KTP sebagai tanda pengenal yang disertai dengan fotocopynya. Siapkan juga fotocopy NPWP serta syarat tambahan lainnya yang disesuaikan dengan jenis tabungan yang akan dibuat. Seperti jika Anda ongin memnuat tabungan untuk anak Anda dengan menggunakan kartu ATM Danamon, maka pilihlah jenis tabunganKu, kemudian sertakan fotokopi KTP orangtua, kartu pelajar serta surat persetujuan orang tua. Begitupun jika Anda ingin membuat tabungan SiPintar, maka perlu disertakan akte pendirian usaha dan lain sebagainya. 

Keunggulan Penggunaan Kartu Danamon

Banyak sekali keunggulan kartu debit Danamon yang bisa Anda nikmati manfaatnya. Hanya saja jarang diketahui karena kurang adanya pengiklanan yang maksimal. Terutama tentang berbagai jenis buku tabungan yang ditaearkan dan mendukung pembuatan tabungan anak. Hal tersebut seolah memberikan pendidikan finansial sejak dini melalui penyelenggaraan rekening bank anak. Meskipun masih ebrada di baeah naungan orang tua, anak jadi lebih teredukasi untuk belajar menabung sejak dini melalui bank danamom tabunganKu.