Kartu Debit BSI

Apa Itu Kartu Debit OTP BSI

Sebelum membahas lebih jauh terkait kartu debit BSI, agaknya kita perlu mengetahui dahulu terkait kepanjangan dan sistem yang digunakan oleh BSI. Adapun kepanjangan dari BSI ini adalah Bank Syariah Indonesia dimana sesuai dengan nama yang digunakan ‘syariah’ mengartikan bahwa bank ini menggunakan sistem yang diajarkan dalam syariah islam seperti sistem mudharabah alias bagi hasil dan atau wadiah titipan. 

Bank syariah Indonesia ini merupakan salah satu unit bank yang diprakarsai oleh PT. BSI group Indonesia. Agaknya memang belum banyak didengar oleh khalayak luas akan tetapi banyak sekali keunggulan dalam kartu debit BSI ini. Baik dari segi saldo minimal pembuatan rekening bank yang cukup rendah yakni dengan Rp. 100.000 Anda sudah bisa mengajukan pembuatan rekening BSI sedangkan untuk tabunganKu alias tabungan untuk anak, minimal saldo awal sebesar Rp. 80.000 tentunya hal tersebut akan sangat mudah dijangkau bagi Anda yang baru saja ingin membuka rekening untuk penyimpanan uang atau transaksi perbankan lainnya. 

Selain itu pajak atau biaya admin yang dikenakan kepada nasabah kartu Debit BSI untuk jenis platinum hanya sebesar 2000 rupiah sedangkan untuk jenis visa sebesar 1000 rupiah saja. Tentunya nominal tersebut jauh berbeda jika dibandingkan dengan bank-bank konvensional atau bank syariah lainnya. Maka dari itu sangat cocok bagia Anda pemula yang ingin memiliki rekening bank dengan potongan yang ringan dan tentunya disertai dengan sistem syariah sebagaimana namanya BSI

Untuk jenis silver Anda bahkan tidak dikenakan biaya admin sama sekali alias gratis dan bisa melakukan transfer sesama bank mencapai 25 juta rupiah, sedangkan untuk limit transfer antar bank sebesar 10 juta rupiah. Dan untuk penarikan runai bisa dilakukan hingga batas limit 5 juta rupiah per hari. Untuk kartu silver sudah disertai dengan fasilitas GPN dimana Anda bisa menggunakannya untuk transaksi berbelanja. 

Adapun untuk limit pembelanjaan kartu silver GPN ini bisa mencapai 25 juta rupiah. Tentu hal tersebut termasuk angka yang besar jika digunakan dalam sehari. Untuk pembukaan rekening silver GPN ini menggunakan sistem mudharabah atau wadi’ah mengingat keduanya sama-sama diperbolehkan dalam sistem syariah kartu debit Danamon

Kenali Berbagai Jenis Kartu Debit BSI

Kartu debit BSI ternyata kini sudah berkembang cukup lumayan sehingga dapat memberikan beberpa jenis tabungan yang beragam. Hingga kini tercatat 7 jenis tabungan yang bisa dibuka melalui BSI ini. Diantaranya adalah. BSI GPN Silver dimana kartu debit ini dapat digunakan untuk berbelanja dengan limit maskimal 25 juta. Anda bisa menggunakan kartu ini untuk berbelanja di berbagai tempat yang menunjang pembayaran dengan kartu GPN. 

Akan tetapi sebelum melakukan pembayaran dengan kartu debit ini, Anda perlu memastikan bahwa toko atau supermarket tersebut memiliki akses dengan adanya mesin EDC. Sehingga bisa menerima pembayaran menggunakan kartu debit jenis ini. Selain ringan dan mudah karena tidak perlu menghitung uang dalam jumlah tertentu, Anda juga tidak perlu ribet membawa uang banyak jika ingin melakukan pembelanjaan karena akan lebih mengkhawatirkan membawa banyak uang dibandingkan dengan membawa kartu debit saja. Anda bisa memanfaatkan BSI Tb Simatupang sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak terkesan boros salam menggunakan uang.

Cara Mengajukan Kartu Debit BSI

Adapun untuk jenis kartu debit BSI selanjutnya adalah BSI GPN Gold. Untuk tipe gold ini memiliki kualifikwsi yang lebih tinggi daripada BSI GPN Silver. Karena spesifikasinya lebih tingga, maka penggunaan kartu ini dikenakan admin dengan nominal yang ringan yakni Rp. 1000 dengan limit penarikan dana maksimal sebesar 10 juta rupiah, untuk transfer sesama BSI sebesar 50 juta rupiah, dua kali lipat dari kartu silver dan untuk transfer antar bank mencapai 20 juta dalam sehari. Sedangkan untuk limit pembelanjaan kartu BSI ini bisa mencapai 50 juta rupiah. 

Tentunya dengan menggunakan kartu debet GPN yang sidah diakui oleh berbagai penjuru negeri. Adapun untuk mendaftar atau membuat WA BSI, Anda hanya perlu menyiapkan sebagaimana pembuatan rekening biasanya seperti fotokopi KTP, mengisi formulir pembuatan rekening, dan menyerahkan saldo awal untuk dimasukkan di dalamnya dengan nominal minimal 100 ribu rupiah. Maka selanjutnya Anda sudah memiliki rekening BSI.