Kartu Debit BRI

Kartu Debit BRI, Tentukan Pilihan Kartu dan Pahami Syaratnya

Salah satu jenis kartu yang bisa digunakan untuk transaksi adalah jenis kartu debit BRI. BRI sendiri terkenal dengan biaya kartu yang sangat terjangkau sehingga cukup banyak yang menggunakannya. Pilihan dari kartu debit BRI Britama ini juga cukup banyak jadi bisa memenuhi kebutuhan Anda ketika digunakan. 

Kartu Debit BRI, Pahami Jenis Kartunya

Jangan asal memilih kartu pahami dahulu jenis-jenis kartu yang tersedia dalam kartu debit BRI sebelum menggunakan sebagai berikut:

  • Britama TKI

Jenis pertama yang bisa dipakai dalam kartu debit BRI adalah Britama TKI. Jenis yang satu ini memberikan keunggulan dalam setoran yang terjangkau. Hanya sekitar 20 ribuan saja Anda sudah bisa membuka rekening. Keunggulan berikutnya dalam jenis kartu debit BRI ini adalah tersedia hampir di semua gerai dengan tidak adanya batas ketentuan setoran lanjutan. Bahkan limit harian transfer yang diberikan juga cukup banyak sekitar 20 jutaan. 

  • Britama Simpedes

Jenis kedua dalam kartu debit BRI yang bisa digunakan adalah Britama Simpedes. Keuntungan yang diberikan dari kartu ini juga lumayan banyak dinikmati, seperti halnya mendapatkan kesempatan ikut undian berhadiah besar. Kemudian bisa juga membuka di semua gerai BRI terdekat. Bahkan tidak terdapat limit setoran yang harus dilakukan oleh nasabahnya jenis ATM BCA

  • Britama Bisnis

Sesuai dengan namanya kartu debit BRI yang satu ini cocok digunakan untuk bisnis. Keuntungan ketika menggunakan cara membuat kartu debit BRI yang satu ini adalah transaksi yang tercatat lebih detail dan lengkap. Tersedia asuransi kecelakaan untuk para nasabahnya mencapai 150 jutaan. Limit yang diberikan juga sangat longgars ekitar 1 miliar. Bunga yang diberikan dari kartu ini juga sangat rendah. 

  • Britama

Rekomendasi keempat dari kartu debit BRI yang digunakan adalah Britama. Anda juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian hadiah ketika menggunakan kartu ini. Bunga yang diberikan juga cukup kompetitif dengan lainnya. Terdapat juga asuransi kecelakaan yang mencapai 150 jutaan. 

Kartu Debit BRI Simpedes, Pahami Kriterianya

Dalam penggunaan pengajuan kartu debit BRI ini ternyata juga ada kriteria tersendiri dalam pengajuannya. Adapun kriteria yang dimaksud bisa dilihat sebagai berikut:

  • Minimal penghasilan

Kriteria pertama yang perlu dipahami dalam pengajuan kartu debit BRI ini adalah mengenai minimal penghasilannya. Setiap jenis saldo 50 ribu BRI bisa buat belanja yang diajukan memiliki kriteria tersendiri untuk minimal penghasilannya. Jangan lupa menyesuaikan dengan kondisi yang dialami saat ini. 

  • Slip gaji

Hal ini bertujuan untuk membuktikan kebenaran mengenai penghasilan yang dimiliki dalam pengajuan kartu debit BRI. Hanya saja syarat yang diminta tidak selalu slip gaji melainkan menyesuaikan dengan jenis pekerjaan yang dilakukan. Seperti halnya wirausaha dan pekerjaan lainnya. 

  • Rekening koran

Anda diminta untuk melampirkan rekening koran dalam pengajuan kartu debit BRI selama 3 bulan terakhir. Syarat ini tidak boleh dilewatkan dalam cicilan dengan kartu debit BRI terkait. 

  • KTP dan NPWP

Kriteria berikutnya untuk mengajukan kartu debit BRI adalah salinan dari NPWP dan KTP dari pemohon. 

  • Usia

Syarat terakhir dari mengajukan kartu debit BRI yang perlu dipahami adalah minimal usia. Biasanya harus minimal 21 tahunan. 

Kartu ATM BRI Chip, Ajukan Secara Online

  • Masuk ke laman website

Langkah pertama untuk pengajuan kartu debit BRI ini adalah bisa masuk ke laman website terkait. ikuti instruksi lanjutan yang ada dalam cara mengaktifkan debit online BRI agar bisa mendapatkan kartu yang diinginkan. 

  • Isi data

Selanjutnya untuk pengajuan kartu debit BRI ini pemohon akan diberikan formulir yang harus diisi dengan lengkap menggunakan data dan dokumen. Isikan email dan nomor yang aktif agar mudah dihubungi. 

  • Tunggu konfirmasi

Pihak bank akan melakukan review mengenai data yang diberikan untuk kartu debit BRI tersebut. Pihak bank akan menghubungi Anda ketika memang sesuai dengan kriteria pengguna kartunya. 

Kartu debit BRI tersebut memberikan kemudahan cukup banyak tahun 2022 bagi pemegang kartunya. Kartu ini memiliki banyak jenis sesuai kebutuhannya.