Pengurus Pusat Dekopin yang dipimpin oleh H.M Nurdin Halid hari ini Senin (3/2/20) bertemu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam rangka silahturahim dan melaporkan hasil Munas Dekopin November 2019 lalu.

Nurdin Halid terpilih kembali menjadi Ketua Umum Dekopin periode 2020 – 2024 secara aklamasi. Pada kesempatan ini Nurdin Halid secara khusus omemperkenalkan pengurus baru khususnya para Wakil Ketua Umum Dekopin yang berkesempatan mendampingi Ketua Umum, antara lain yang hadir adalah Sekjen Pahlevi Pangerang dan para Wakil Ketua Umum Ferry Juliantono, Yusuf Solihin, Muslim, Sirajudin Sewang, Raliansen Saragih, Adi Sulistyo, Meilani, Sharmila, M. Sukri, Agung Sujatmoko dan Jafar Hafsah, Idris Laena serta Pahlevi Pangerang sebagai Sekjen.

“Perkembangan Koperasi ditengah dinamika perekonomian global masih belum menggembirakan, koperasi belum menjadi pemain utama yang signifikan dalam perekonomian nasional.” ucap Nurdin dalam paparannya kepada Ketua MPR RI.

Nurdin Halid menyatakan bahwa pemerintah telah memiliki political will tapi belum punya will to action. “Maka dari itu kami meminta kepada Ketua MPR RI untuk bisa ikut mendorong koperasi sebagai pelaku utama dalam perekonomian nasional sesuai amanat UUD 1945 dan sejalan asas gotong royong di Indonesia.” Nurdin melengkapi paparannya.

“Kami meminta dukungan kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengawal kepengurusan Dekopin 5 tahun ke depan.” tutup Nurdin Halid sambil menyerahkan bundel dokumen laporan hasil Munas Dekopin 2019.