Cara membuat akun dana lengkap dengan cara daftar dana di 2022

Ketahui Cara Membuat Akun Dana

Sebelum beranjak ke cara daftar Dana alangkah baiknya jika kita mengetahui dahulu apa itu Dana. Dana merupakan salah satu jenis dompet digital yang sudah banyak digunakan oleh khalayak luas. Penggunaannya pun sangat mudah, dengan melakukan pengisian saldo baik dari kartu kredit, ATM atau bisa juga melalui pengisian indomaret atau alfamart. Dengan mwntimpan uang melalui Dana, Amda tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah banyak danlebih bisa menjaga keamanan Anda terlebih jika ingin berbelanja dengan jumlah uang yang besar. 

Anda bisa membayar belanjaan hanya dengan mwnggunakan saldo dari aplikasi Dana. Akan tetapi jangan lupa untuk melakukan pengisisan saldo terlebih dahulu untuk memudahkan Anda dalam melakukan transaksi nantinya. Adapun cara buat akun Dana ini tidak membutuhkan persyaratan yang rumit sehingga sangat nyaman dan aman untuk dimiliki. Asalkan Anda aktif paket data internet, Anda bisa mengaksea aplikasi ini dimana saja dan kapan saja. 

Saat berbelanja, pastikan Anda menemukan toko yang menyediakan pembayaran melalui Dana. Biasanya di bagian kaca depan toko terdapat logo Dana dan kode QR  terpampang secara jelas. Hal tersebut menandakan bahwa pembayaran yanh dilakukan di toko tersebut bisa melayani pembayaran non tunai dengan cara mentransfer saldo Dana Anda ke Dana toko tersebut. 

Disamping itu, Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur tambahan yang tersedia di aplikasi tersebut. Tentunya hal itu bisa dilakukan setelah daftar akun Dana. Anda bisa membayar berbagai tagihan dengan aman dan nyaman melalui aplikasi tersebut. Yang lebih menarik lagi, Anda bisa transfer ke rekening bank lain dengan biaya admin yang ringan daripada melalui mobile banking langsung. Terutama untuk transaksi antar bank. Hal ini jelas sangat menguntungkan Anda apalagi dengan rutinitas transfer antar bank. Untuj itu, Anda bisa menggunakan aplikasi Dana dengan cara daftar Dana terlebih dahulu. 

Apa Saja Syarat Untuk Mengikuti Cara Daftar Dana

Adapun untuk melakukan cara daftar Dana, Anda tidak perlu membutuhkan pesyaratan khusus yang memberatkan Anda. Karena penggunaan aplikasi Dana ini hanya bermodalkan nomor telepon. Jadi Anda hanya perlu menyiapkan nomoe telepon aktif yang Anda tautkan pada ponsel Anda. Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan dengan cara membuat akun Dana adalah memastikan ponsel Anda terisi baterai dan tersambung internet. Kemudian lakukan download aplikasi Dana melalui layanan google playstore. Jika sudah terdownload lakukan penginstalan ke ponsel Anda. 

Setelah itu lakukan register atau pendaftaran. Langkah cara mendaftar Dana selanjutnya masukkan nomor telepon Anda yang aktif dan tunggu beberapa saat. Maka akan ada kode OTP yang dikirimkan oleh Dana dan perlu Anda masukkan untuk melanjutkan pendaftaran. Kode dengan 4 digit yang dikirim melalui SMS. jika sudah masuk, buka SMS tersbeut dan copy kode yang dikirimkan di bagian pendaftaran. Selanjutnya masukkan nama Anda bisa menggunakan nama lengkap atau panggilan dan masukkan foto Anda, selanjutnya pilih daftar. 

Untuk penggunaannya Anda akan diminta untuk menyiapkan enam digit angka sebagai password transkasi. Pastikan Anda tidak mudah lupa dengan angka pilihan Anda agar nantinya bisa mengakses Dana dengan mudah karena sudah hafal passwordnya. Jika sudah selesai maka Anda sudah bisa membuka aplikasi Dana milik Anda. Anda pun sudah berhasil buat akun Dana.

Simak Keuntungan Cara Daftar Dana

Bagi Anda yang seringkali melakukan perjalanan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Dana untuk melakukan pembayaran tiket baik pesawat maupun kereta api yang dibeli melalui aplikasi seperti bukalapak, tix.id dan lain sebagainya. Jadi Anda hany perlu membuka aplikasi Dana lalu melakukan pembayaran dengan aman dan mudah. Maka tiket Anda pun terbayar dengan aman dan tidak perlu satang ke stasin atau tempat penjualan tiket offline lainnya. Tentunya swmua itu biaa dilakukan jika Anda sudah mengetahui cara daftar Dana

Karena dengan begiru Anda bisa mengetahui fitur apa saja yang terdapat dalam aplikasi tersebut. Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan dengan menggunakan saldo Dana. Karena di dalam aplikasi tersebut juga terdapat layanan pembayaran tagihan seperti listrik, BPJS, PDAM, telepon dan lain sebagainya. Anda juga bisa dengan mudah melakukan pengisian pulsa melalui aplikasi Dana sehingga tidak perlu repot keluar rumah untuk mencari konter terdekat apabila membutuhkan pengisian pulsa.