Awesome Image

Ketua Dekopinda Jakarta Selatan terpilih Doktor Syahnan Phalipi menerima pataka dari Ketua Dekopinwil DKI Jakarta, Doktor Ferry Juliantono, Dalam Musda Dekopinda Jakarta Selatan di Jakarta, Rabu (4/11/2020).

Dekopinwil

MENDAPAT DUKUNGAN PEMERINTAH, DOKTOR ‘MANAJEMEN’ SYAHNAN PHALIPI SIAP BANGKITKAN BISNIS KOPERASI

JAKARTA – Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Jakarta Selatan Doktor Syahnan Phalipi bertekad akan menggeliatkan bisnis koperasi-koperasi di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan. Selain mendapat dukungan Pemprov DKI dan Walikota Kota Jakarta Selatan, Syahnan optimis koperasi bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 karena dalam koperasi terdapat semangat kebersamaan, solidaritas, dan tanggungjawab sosial.

 

Hal itu diungkapkan Doktor Syahnan usai terpilih dan diangkat menjadi Ketua Dekopinda dalam Musyawarah Daerah Dekopinda Jakarta Selatan yang digelar di kantor Dekopinwil Provinsi DKI Jakarta, Jl. Dharmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/11). Doktor dalam Ilmu Manajemen itu dipilih secara aklamasi oleh perwakilan koperasi-koperasi primer se-Jakarta Selatan.

 

“Jabatan ini adalah amanah yang harus saya pertanggungjawabkan dengan kerja keras dan kerja kreatif. Sesuai amanat Dekopinwil dan Dekopin Pusat, fokus kerja kami ke depan ialah konsolidasi Gerakan Koperasi untuk secara bergotong-royong membangkitkan bisnis koperasi-koperasi di daerah Jakarta Selatan dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” ungkap Syahnan usai acara pengukuhan dirinya sebagai ketua Dekopinda Jakarta Selatan.

 

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Dekopinwil DKI Jakarta Doktor Ferry Juliantono dan disaksikan oleh Asisten Walikota Jakarta Selatan Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Mukhlisin, SE, MA. Dalam arahannya, Ferry Juliantono meminta ketua dan jajaran pengurus Dekopinda Jakarta Selatan untuk bekerja keras dan nyata dalam semangat kebersamaan untuk membangkitkan koperasi-koperasi dari keterpurukan di era new normal.

 

“Saya meminta Dekopinda Jakarta Selatan untuk menyukseskan program revitalisasi koperasi dan UMKM di DKI, khususnya di Jakarta Selatan melalui kegiatan-kegiatan nyata seperti membentuk forum bisnis dan mendirikan usaha berbasis IT. Salah satunya,  saya berharap Dekopinda Jaksel dan Dekopinda lainnya di DKI untuk bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi dengan pasar tradisional,” ujar Ferry Juliantono yang juga Ketua Umum Induk Koperasi Pasar (Inkoppas) dan Wakil Ketua Umum Dekopin.

 

Ferry Juliantono mengapresiasi kehadiran dan dukungan Walikota Jakarta Selatan terhadap program konsolidasi dan kerja-kerja Dekopinda ke depan. Dukungan Walikota Jakarta Selatan merupakan tindak-lanjut dukungan Pemprov DKI Jakarta kepada Dekopinwil DKI Jakarta. “Kami berterima kasih kepada Walikota Jakarta Selatan yang siap membantu peningkatan kapasitas dan manajemen koperasi dalam rangka percepatan bisnis,” pungkas Ferry.

 

Saat Musyawarah Wilayah Dekopin DKI Jakarta awal Oktober 2020 lalu, Wakil Gubernur Achmad Reza Patria hadir dan menyatakan siap mendukung program-program Dekopinwil untuk menjadikan Jakarta terdepan dan Menjadi barometer pengembangan koperasi modern. Dalam Muswil itu, Ferry Juliantono terpilih secara aklamasi sebagai pemimpin Dekopin di Ibu Kota.

Share: