Awesome Image

Dekopinwil

Digelar di Candi Prambanan, Batik Music Festival Hadirkan David Foster

Untuk merayakan Hari Batik Nasional, Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menggelar acara Batik Music Festival (BMF). CEO Rajawali Indonesia sekaligus founder Batik Music Festival Anas Syahrul Alimi mengatakan acara tersebut sebagai bentuk penghormatan seni batik yang menjadi budaya khas Indonesia yang diakui dunia. Acara Batik Music Festival yang dapat dinikmati oleh masyarakat  umum ini akan diselenggarakan di Kompleks Candi Prambanan pada Sabtu (5/10/2019). "Festival ini merupakan sebuah bentuk apresiasi nyata akan warisan nenek moyang masih terjaga sampai sekarang, yaitu batik," kata Anas dalam keterangan pers, Jumat (4/10/2019). Anas mengatakan batik yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia akan ditampilkan melalui pergelaran musik di sebuah lokasi yang indah dan bersejarah.

 

Dalam acara yang bertaraf internasional ini, pihaknya akan mengundang musisi kalangan atas dari dalam maupun luar negeri. Musisi mancanegara yang akan meramaikan acara tersebut diantaranya David Foster, Kenny "Babyface" Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna, dan Nick Zavior. Dari Indonesia, Rajawali akan menghadirkan artis-artis musik antara lain Yovie Widianto, Kahitna, Bunga Citra Lestari, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo, dan Arsy Widianto.

 

 

Lebih lanjut, dia mengatakan acara Batik Music Festival besok akan digelar di dua panggung. Artis dalam negeri akan tampil di panggung Festival Show sedangkan artis mancanegara akan tampil di panggung Special Show. "Yang menariknya lagi, seluruh pihak yang terlibat akan menggunakan batik. Mulai dari artis, panitia, dan penonton wajib menggunakan batik," tambah dia. Dia berharap masyarakat dapat meramaikan pagelaran taraf internasional tersebut sebagai bentuk penghormatan untuk warisan budaya bangsa dan dunia.

Share: