Awesome Image

Dekopinda

Ronaldo Ungkap Rahasia Suksesnya di Dunia Sepakbola

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Sepanjang kariernya, Ronaldo telah memenangkan berbagai gelar juara bergengsi, seperti menjuarai Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Champions, Piala Eropa, hingga menyabet lima trofi Ballon d’Or.

Meski kini Ronaldo telah berusia 34 tahun, namun pria berpaspor Portugal itu tetap membuktikan diri mampu tampil di level terbaiknya. Menanggapi soal performa dan berbagai prestasinya tersebut, Ronaldo menerangkan bahwa sebenarnya ia tidak memiliki rahasia khusus.

Dijelaskan oleh Ronaldo kalau ia hanyalah seseorang yang mencintai sepakbola. Hal itulah yang kemudian menjadi motivasinya untuk meraih berbagai gelar juara di turnamen yang diikutinya. Ia mengungkapkan bahwa yang terpenting untuk dilakukan adalah bekerja keras.

“Kecintaan pada sepakbola adalah motif utama dalam meraih semua gelar yang pernah saya menangkan. Tidak ada keajaiban atau rahasia khusus dalam kisah sukses saya, atau kisah sukses lainnya,” beber Ronaldo, mengutip dari Daily Mail, Senin (30/12/2019).

“Alih-alih, ini adalah pengabdian yang hebat untuk apa yang Anda lakukan. Pada usia 34 tahun, saya masih memiliki kebugaran itu melalui ketekunan dan kerja keras untuk mendapatkan gelar," sambung pemain berjuluk CR7 itu.

Saat ini Ronaldo tengah fokus untuk membantu Juventus mempertahankan gelar juara Liga Italia dan menjuarai Liga Champions. Sebelum ini, Ronaldo sempat menjadi sorotan lantaran performanya mengalami penurunan. Akan tetapi, dalam beberapa pertandingan terakhir CR7 sudah rajin mencetak gol lagi.

Share: