Awesome Image

Dekopinda

Usman dan Khabib, Juara Dunia Muslim di UFC

 UFC saat ini memiliki dua petarung muslim yang dominan yaitu Kamaru Usman dan Khabib Nurmagomedov.

Usman dan Khabib adalah penguasa kelas masing-masing. Usman juara dunia di kelas welter sedangkan Khabib adalah raja kelas ringan.

Usman baru saja mempertahankan gelar kelas welter dengan menaklukkan Colby Covington. Usman menang TKO di ronde kelima lewat pukulan yang menghantam rahang Covington.


Kemenangan atas Covington itu membuat Usman sukses mempertahankan gelar kelas welter UFC untuk pertama kali dalam kariernya.

Sejak masuk ke UFC, Usman belum pernah merasakan satu kekalahan pun. Torehan 10 kemenangan jadi catatan miliknya saat ini.

Dalam kariernya di bidang mixed martial arts, Usman baru merasakan satu kekalahan yaitu ketika menghadapi Jose Caceres dalam duel kedua dalam kariernya.

Sama halnya dengan Usman, Khabib juga masih jadi penguasa kelas ringan UFC. Sejak merebut gelar pada pertarungan melawan Al Iaquinta, Khabib sudah dua kali memenangkan duel mempertahankan gelar juara, yaitu menghadapi Conor McGregor dan Dustin Poirier.

Catatan Khabib lebih impresif dibandingkan Usman karena ia belum terkalahkan sepanjang kariernya di UFC maupun di dunia MMA.

Hubungan Khabib dan Usman sendiri terlihat baik dan mereka saling mendukung satu sama lain.

"Khabib adalah orang yang sangat fokus, dia tidak akan terganggu hal apapun. Dia akan pulang dengan sabuk juara," ucap Usman mengomentari persiapan Khabib melawan Al Iaquinta.

Saat itu Khabib sempat mendapat serangan dari kubu McGregor ketika menumpangi bus bersama rekan setimnya.
[Gambas:Video CNN]
Manajer McGregor Ali Abdelaziz juga sempat memuji kehebatan Usman. Saat itu Abdelaziz menegaskan Conor McGregor bakal menjalani misi bunuh diri karena Usman tak akan mungkin ditundukkan oleh McGregor.

McGregor memang bakal naik kelas ke kelas welter untuk menghadapi Donald Cerrone di bulan Januari. McGregor juga sudah membidik duel lawan Usman.

"Hal itu bakal jadi misi bunuh diri untuk dirinya bila benar-benar menghadapi Kamaru jika ia memetik kemenangan di bulan Januari," kata Abdelaziz.

Usman dan Khabib sejauh ini belum membuka kemungkinan untuk bertarung. Khabib masih belum membuka niat untuk naik kelas sehingga ia berada di kelas yang sama dengan Usman.

Share: