Awesome Image

Dekopin Bersama Fajar Group dan ABNRI Siap Kuatkan Kembali Peran Koperasi

Dekopin Pusat

Dekopin Bersama Fajar Group dan ABNRI Siap Kuatkan Kembali Peran Koperasi

Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) bekerjasama dengan Fajar Group dan DPP Aksi Bela Negara Republik Indonesia (DPP ABN RI) akan melakukan sosialisasi dan perkuatan kembali peran Koperasi dalam meningkatkan ketahanan bangsa. Sosialisasi tersebut melalui kegiatan-kegiatan baik seminar-seminar digital maupun pameran yang bekerjasama dengan Dekranas.
 
Terkait hal tersebut M.A Pahlevi Pangerang, Sekretaris Jenderal Dekopin mengemukan, Koperasi perlu diupgrade sehingga perannya ikut serta dalam membangun bangsa, utamanya di bidang ekonomi semakin nyata. “Dekopin menyambut baik rencana kerjasama dengan berbagai instansi ini. Kami menunggu tindak lanjuti yang kongkrit sebagai bukti keseriusan kita bersama,” ujar Pahlevi.
 
Hal yang tak kalah penting adalah ikhtiar agar koperasi dikenal oleh generasi milenial. “Bukan sekedar dikenal tetapi Koperasi menjadi wadah bagi generasi muda,” ujar Rudiwan Bahar, Ketua Umum ABN RI, Jum’at (24/07/2020).
 
Rudiwan menambahkan, di tengah masivenya gempuran sistem ekonomi kapitalis, Koperasi mendapatkan tantangan yang luar biasa. Kondisi ini berlangsung puluhan tahun ke belakang. “Koperasi harus tetap eksis di tengah-tengah masyarakat. Sebagai bagian dari elemen bangsa, kita wajib menjadi garda terdepan menjaga serta menumbuh kembangkan Koperasi menjadi lembaga yang kuat,” tegas Rudiwan.
 
Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan nantinya perlu disosialisasi kepada segenap masyarakat. Fajar Group menjadi elemen yang strategis dalam mensosialisasikan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya. Pasalnya, Fajar Group memiliki 90 media massa yang tersebar di seluruh Indonesia, demikian disampaikan Herman S. Rach mewakili Fajar Group**

Share: