Awesome Image

gambar ini shopee

Aksi

Undang Ustas Das’ad, Dekopin akan Gelar Halal Bi Halal Virtual Bersama Anggota

 Setelah berpuasa satu bulan lamanya, Senin 1 Juni 2020 nanti Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) akan menggelar Halal bi Halal veritual bersama para anggota di se nusantara.

Halal Bi halal digelar via zoom Senin (1/06/2020) pukul 20.00 WIB dengan mengundang ustas kondang asal Makassar Dr Das’ad Latief Lc, MA, Phd sebagai pemberi tausiah. Tampil sebagai moderator acara yakni Pahlevi Pangeran.

Ketua Umum Dekopin HM A Nurdin Halid dalam rilisnya mengatakan, kegiatan seperti ini sebenarnya rutin digelar Dekopin setiap tahunnya secara fisik, namun kali menyelenggarakan Halal bi Halal dilakukan virtual menyesuaikan adanya pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pribadi, mengundang keluarga dan teman-teman pengurus koperasi seluruh Indonesia saling silaturrahmi. Minal Aidzin Wal Faidzin, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT” kata NH.

Menurut NH, acara Halal bi Halal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya dilakukan secara langsung, saling bertatap muka dan bersalaman, maka kali ini dilangsungkan melalui daring. Kendati demikian, keterbatasan jarak tak melunturkan nilai dari saling memaafkan.

“Saya yakin tidak mengurangi makna Halal bi Halal seperti yang sering kita lakukan tahun sebelumnya, hanya rasanya yang berbeda namun tidak hambar. Karena kita percaya niat keinginan dan doa kita semua agar bisa menjalankan acara ini dengan baik,” katanya.

Tetap Kreatif

Perlu diketahui Dekopin kini memiliki anggota kurang lebih 138 ribu badan usaha koperasi dibentuk koperasi berskala besar.

Selama tiga periode kepemimpinan, NH telah melakukan banyak hal salah satunya upaya revitalisasi koperasi memasukan era digitaliasi 4.0.

Selain itu, membantu menciptakan akses permodalan yang lebih efisien, dengan melakukan kerja sama antara Dekopin dan Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LPDB) dengan tujuan mempercepat peningkatan pelayanan kepada koperasi-koperasi di daerah yang dapat memberikan peran kepada Dekopinwil (Dekopin Wilayah) dan Dekopinda (Dekopin Daerah).

Dengan demikian, cita-cita LPDB untuk memudahkan pelayanan keuangan, pembiayaan, dan pinjaman yang berkualitas kepada insan perkoperasian dengan sebaik-baiknya.

Juga telah dilakukan kerja sama dengan Dirjen Dukcapil guna menggunakan akses nomor induk kependudukan, ‘checking’ bagi koperasi. Ini memudahkan koperasi Indonesia untuk menciptakan ‘database’.

Dimasa pandemi covid, Koperasi tetap harus eksis tentu dengan lebih kreatif menciptakan peluang dan kesempatan. (rls)

Share: